Komisaris BUMN Minta Maaf Usai Unggah Cuitan Hina Gubernur Jakarta

Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah akun twitter dengan nama @kemalarsjad meminta maaf usai menghina Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Diketahui akun tersebut milik seorang komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Halah.... xxxxxxx bener lah nih orang. Kalo ketemu gw xxxxxxx mukanya...!!!!" tulis akun tersebut dalam tangkapan layar netizen yang dikutip oleh Liputan6.com, Minggu (27/6/2021). Kata-kata yang dilontarkan akun tersebut sangat kasar. 

Dalam unggahan cuitan tersebut disertai sebuah link berita dari sebuah media dengan judul Anies: RS di DKI Masih mampu Tampung Pasien Covid-19

Namun tak lama kemudian cuitan tersebut dihapus dan diganti dengan sebuah unggahan permintaan maaf.

"Terima kasih teman2 yg baik yg sudah mengingatkan dan memberi sebuah pembelajaran untuk saya. Untuk itu, mohon diterima permohonan maaf saya.

Semoga badai Covid cepat berlalu dan kita semua sehat2 saja." tulis @kemalarsjad.

Melalui pesan tertulis, Kemal Arsjad pun memberikan penjelasan terkait alasan dibalik cuitannya tersebut. Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 termasuk kerabatnya belum mendapatkan perawatan yang memadai akibat Bad Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian rumah sakit di Jakarta sudah sangat minim.

"Saya sangat sedih dan saya yakin teman-teman juga pasti sangat prihatin dengan kondisi ini," kata dia.

Namun di saat bersamaan, lanjut Kemal Arsjad, dirinya juga membaca pemberiaan yang menyebut jika DKI Jakarta masih bisa menampung pasien Covid-19. Hal ini yang membuat Kemal Arsjad akhirnya menulis cuitannya.

"Akibatnya emosi saya terpancing, mengingat banyak kerabat dekat yang belum bisa mendapatkan penanganan dengan status CT yang kurang baik," jelas dia.

"Saya sadar seharusnya saya dapat menahan diri. Dan untuk itu saya meminta maaf sebesar-besarnya jika ada teman yang merasa tersinggung dengan cuitan saya tersebut," lanjut dia.

"Saya berharap dan berdoa pak Anies mampu menjaga kinerha memberi rasa aman bagi warga Jakarta," tutup dia.

Untuk diketahui, Kemal Arsjad merupakan Komisaris Independen dari BUMN PT Askrindo. Ia menjabat posisi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-18/MBU/01/2021, tanggal 18 Januari 2021.

Askrindo atau Asuransi Kredit Indonesia merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam asuransi atau penjaminan, tidak dapat dipisahkan dari pembangunan ekonomi Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Anies Baswedan: Hindari Bepergian yang Tidak Perlu, Nanti Menyesal

Rencana pembukaan bioskop, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tegaskan pelaku usaha bioskop harus patuhi protokol kesehatan saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (26/8/2020). (Dok Tim Komunikasi Publik Satgas COVID-19)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada warga Ibu Kota agar tetap dirumah dan tidak berpergian selama akhir pekan ini, guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang melonjak saat ini.

Hal ini disampaikannya melalui akun Instagram @aniesbaswedan pada Sabtu (19/6/2021).

"Hari ini hari Sabtu pagi, Saya ingin mengirimkan pesan untuk semua kita yok di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini dihabiskan bersama keluarga tidak usah berpergian," kata Anies.

Dia berharap jangan sampai ada yang bepergian jika tidak ada keperluan yang bisa menimbulkan terpapar virus Covid-19.

"Jangan sampai kita bepergian lalu terpapar dan akhirnya harus menjalani proses yang tidak sederhana. Apalagi kita tahu sekarang ini kapasitas di rumah sakit sudah makin terbatas Jangan sampai tertular hindari bepergian yang tidak perlu. Nanti menyesal," ungkap Anies.

Dia juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin berolahraga untuk diingatkan supaya tidak berkerumun setelahnya. Jika hendak memesan makanan, sebaiknya warga membelinya untuk dibawa pulang.

"Sering Masalahnya kalau olahraga itu bukan olahraganya. Tapi sesudah olahraga lalu berkerumun ini yang harus dihindari berkrumunnya. Kalau di restoran sudah olahraga, ya buat anjuran saya take away saja bisa mampir kemudian beli lalu dibawa pulang," kata Anies.


#GresikBaik
#infogresik
#Gusfik

Posting Komentar

0 Komentar